Senin, 12 April 2010

Time FORCE

Time FORCE
Penulis : Sutikto
Aplikasi Auto Shutdown


… ini berawal dari keluhan teman yang bermasalah karena komputernya tetap hidup semalaman sedangkan dia udah ga sadar ketiduran. Satu contoh problem dimana Time FORCE mungkin bisa membantu. “tidur sambil dengerin musik” disini tentu saja Komputer sebagai media playernya. Ada sebagian orang yang cenderung akan cepat tidur bila dia sambil dengerin musik, tapi apakah setelah tidur kita akan tetap mendengar musik itu? Tentu saja tidak! Tentunya akan terjadi beberapa bahkan banyak kerugian jika itu berlangsung terus-menerus.
Lalu bagaimana solusinya?
Logisnya kita harus pasang timer yang mengatur waktu shutdown otomatis. Pake tools apa? Kalau kita ga mau repot, sebenernya udah banyak program shutdown otomatis yang beredar.. tinggal download dan pakai.. masalahpun hilang.. J atau kita juga bisa mengatur timer tersebut di windows langsung.. awalnya jawaban itu yang gue bilang pada waktu dia nanya. Tapi dalam hati, gue pikir apa salahnya kalo gue coba bikin aja.. atas dasar niat itu pula, gue kasih option ke dia “gimana kalo gue bikin dulu programnya? Besok gue kasih! Atau lu mau tetap download aja?” ternyata dia pilih option yang pertama. Brarti gue musti bikin tuh program. Alhamdulillah akhirnya selesai juga program ini setelah sekitar 3 jam gue kerjain.
Lumayan lama karena ga cuma coding tapi gue coba desain tampilan juga. Yah.. menurut gue program ini sangat sederhana tapi mudah-mudahan berguna bagi teman-teman.
Ini tampilan programnya :
terlihat simpel kan? Untuk menggunakannya kita cukup menentukan waktu berapa menit computer akan shutdown lalu aktifkan. Timer pun berjalan dan akan habis selama menit yang anda tentukan. Setelah timer habis, maka computer akan mati secara otomatis karena diperintah oeh program ini… Yah kurang lebih singkatnya seperti itu..
langsung aja download time FORCE gratis tanpa dipungut biaya.. J


4Shared :
Download disini

8 komentar:

  1. Tengkyu bos......
    gua pake yah......

    BalasHapus
  2. wes mas titok nih patut di acungkan jempol dalam ide briliyannya.http://pasirkudateknik.blogspot.com

    BalasHapus
  3. TO.....kalau diisi angka 000000 semua kok hasilnya mundur sih.....jadi negatif

    BalasHapus
  4. Perbaikan Time Force


    (Sebelumnya ) Time Force di beri batasan input max +35791394 (menit) , sedangkan nilai min nya 1 menit.
    untuk maksimal input udah dikasi batasan dan pesan error nya jika itu melebihi batas..
    untuk input minimal nya tetap dikasi batasan yaitu >= 1 tp belum dikasi pesan error nya jika dia lebih kecil.

    ( Sekarang ) untuk memperbaiki kerja Time Force, Link download diatas telah di perbarui.. silahkan download kembali..
    batas input adalah 1-35791394 menit, selain itu tidak bisa.

    makasi bwt koreksinya gus..

    BalasHapus
  5. Thanks infonya Kang Tikno,moga ilmunya berkah dunia akhirat...

    BalasHapus
  6. Sebelumnya Terimakasih banyak atas programnya mas.

    Sekedar saran ni mas, gimana kalau TIME FORCE nya ditambahkan fitur buat nampilin pesan tertentu juga sesuai dengan waktu yang diatur.
    Trus ada 3 pilihan dicentang buat shutdown, standby, dan normal (tdk shutdown atw standby) saat pesan tersebut ditampilkan.

    Jadi TIME FORCE bisa juga buat pengingat waktu kalau lagi asik main depan kompi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. makasih saranya.. tp udah cukup lama program ini ga di update.. link downloadnya aja udah mati.. :)
      tp kalo suatu saat mau di update, saran diatas cukup menarik untuk diimplementasikan..
      makasih ya..

      Hapus